Senin, 16 Januari 2017

Peselancar Terbaik



Sebelumnya, kalian pasti sudah tau kan apa itu olahraga selancar? tau kah anda siapakah peselancar terbaik di dunia? nah, 
di postingan kali ini saya akan menyebutkan beberapa peselancar terbaik yang ada di dunia. Siapa sajakah mereka? yuk simak selengkapnya dibawah ini.


Duke Kahanamoku




Berkat Duke, Bermain selancar menjadi berkembang seperti ini. Setelah membawa pulang 3 (tiga) medali emas renang di olimpiade 1912 & 1920. 



Tom Curren


 

Selancar adalah olahraga yang biasa dilakukan di keluarga Curren. Joe, kakak Tom, peselancar profesional yang merangkap fotografer. Jadi, tidak terlalu susah untuk mencari tahu asal muasal kemampuan gilanya dalam berselancar. 




Mark Richards




Selain prestasinya sebagai juara dunia lima kali, ia juga layak dikenang karena memperkenalkan desain multi fin dalam dunia selancar. 





Gerry Lopez



Nama Lopez sangat dominan dalam ajang pipeline masters, sehingga banyak rekannya yang mempertimbangkannya sebagai best tube rider. 






Tom Carrol





Caroll meraih 26 kemenangan dalam tur dunia. Ia juga peselancar pertama yang mendapat kontrak dari sponsor sebesar satu juta dolar AS. 






Laird Hamilton



Pada penampilannya di Teahupoo tahun 2000, Laird Hamilton mencatatkan namanya sebagai satu-satunya orang yang sukses mengendarai ombak besar. Ia juga menunjukkan prestasinya di luar ajang surfing, dengan menjadi aktor, model, bahkan desainer.





Andy Irons


Peraih kejuaraan dunia ASP tiga kali ini terkenal karena pertarungan sengitnya dengan sang rival.





SHAUN THOMPSON


Ia merevolusi dunia surfing dengan mengaitkan olahraga ini dengan gambar bergerak.





Greg Noll





Noll diberi julukan Da Bull atau Si Banteng karena kemampuannya yang mengagumkan. Salah satu prestasi yang masih dikenang hingga hari ini adalah saat ia berhasil 'menjinakan' ombak setinggi 35 kaki (lebih dari 10 meter).














Itulah beberapa peselancar di dunia yang pernah meraih rekor dunia dan menjadi kebanggan negara yang harus diapresiasi.

Sekian postingan ini, Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Baca juga artikel tentang :
Wisata
Kesenian Budaya Bali
Bandar Udara
Teknologi Informasi

0 komentar:

Posting Komentar