Sabtu, 07 Januari 2017

Mengenal Papan Surfing





Bagi para pecinta olahraga ekstrim, berselancar adalah salah satu olahraga yang wajib dicoba karena selain memacu adrenalin, olahraga ini menuntut ketangkasan tingkat tinggi yang harus dipelajari sebelum bertarung dengan ombak. Jika anda tertarik mencicipi dunia selancar, tidak ada salahnya anda mempelajari beragam hal terkait selancar, salah satunya yaitu mengenal papan selancar yang akan anda gunakan.



Papan selancar atau surfboard adalah sebuah papan dengan ukuran panjang yang digunakan oleh peselancar untuk berdiri di air dan melakukan manuver ketika berhadapan dengan ombak.


Agar dapat digunakan secara maksimal ketika berselancar, papan selancar harus memiliki beberapa bagian yaitu ujung depan papan selancar (
nose), sisi atas tempat peselancar berdiri (deck), sisi bawah yang bersentuhan dengan air (bottom), ujung belakang papan (tail), sisi kiri dan kanan papan (rail), sirip yang berada di bagian belakang bawah papan (fin), ruas kayu sebagai tulang tengah papan selancar (stringer), lubang di sisi belakang atas papan selancar untuk mengikat tali (leash cup), dan tali pengikat kaki peselancar (leg rope).





Sekian postingan ini, Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Baca juga artikel tentang :
Wisata
Kesenian Budaya Bali
Bandar Udara
Teknologi Informasi

0 komentar:

Posting Komentar